Templates by BIGtheme NET
Home » Berita » FDKP Ajak Masyarakat Manfaatkan Media untuk Advokasi Lingkungan

FDKP Ajak Masyarakat Manfaatkan Media untuk Advokasi Lingkungan

Daspeusangan.org | Bireuen- Meningkatnya permasalahan lingkungan di Provinsi Aceh, Forum DAS Krueng Peusangan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan media sebagai alat advokasi lingkungan. Hal ini dilakukan FDKP dengan mengadakan Training pertambangan galian C yang benar dan bertanggungjawab di Hotel Fajar, Rabu (17/5).

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pertambangan pasir yang bertanggung jawab. Peserta juga diharapkan dapat melakukan advokasi lingkungan di wilayah DAS Krueng Peusangan,” harap Suhaimi Hamid, Ketua Umum FDKP.

Pelatihan yang diikuti oleh 25 peserta dari berbagai kalangan di lansekap Peusangan, Jambo Aye dan Tamiang ini difasilitasi oleh Risman Rahman, Pemimpin Umum media online AceHTrend.co.

“Penting bagi aktivis lingkungan untuk memanfaatkan berbagai media untuk advokasi lingkungan,” jelasnya.

Menurut Risman, pengetahuan peduli lingkungan harus disampaikan melalui media. Aktivis lingkungan dapat melakukan penyampaian informasi tentang tata cara menjaga lingkungan. Aktivis lingkungan juga harus memiliki kecerdasan yang lebih tinggi karena banyak sekali kajian yang harus mereka pelajari.

“Dalam perspektif media, informasi tidak melulu tentang kasus. Selain kasus, banyak informasi bisa disampaikan untuk mencegah terjadinya kerusakan dan kejahatan lingkungan,” tambah Risman

Pemimpin Umum AceHTrend itu mengatakan, Saripati dari pekerjaan advokasi adalah transformasi. Advokasi lingkungan lebih baik melakukan pencegahan daripada mengobati kerusakannya. Perubahan perilaku atau cara pandang terhadap lingkungan yang harus diinformasikan kepada masyarakat.

“Dari perilaku perusak menjadi yang menjaga lingkungan. Inilah nilai-nilai yang harus disampaikan melalui media,” pungkasnya. []

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful