Templates by BIGtheme NET
Home » Program » Bahas Penambangan Pasir, JMPDAS Gelar Pertemuan

Bahas Penambangan Pasir, JMPDAS Gelar Pertemuan

Daspeusangan.org | Jaringan Masyarakat Peduli DAS (JMPDAS) Peusangan menggelar pertemuan  di Kantor LSM SAHARA Lhokseumawe pada  Senin 14 Agustus 2017 lalu. Pertemuan itu difasilitasi Forum DAS Krueng Peusangan (FDKP).

Koordinator JMPDAS Peusangan, Abdul Halim menjelaksan, pertemuan itu digelar guna menyusun strategi advokasi penambangan pasir yang tidak bertanggungjawab di DAS Peusangan. Kata dia, penambangan pasir yang tidak bertanggungjawab di DAS Peusangan kian menjamur dan merusak DAS.

“Kita harus menyelamatkan DAS Peusangan, karena DAS Peusangan merupakan sumber air bagi kita, bila  DAS Peusangan tidak dikelola dengan baik, maka ancaman kekeringan, banjir dan gagal panen akan menimpa kita,” katanya.

Sementara Direktur SAHARA, Dahlan menjelaskan, keberadaan JMPDAS harus mampu melahirkan rekodemdasi bagi pemerintah, tentang penambangan pasir. Untuk itu, JMPDAS harus menyusun strategi advokasi guna mendorong pemerintah menertibkan penambangan di DAS Peusangan.

“Kita mendukung JMPDAS ini untuk menyusun rekomendasi tentang penambangan pasir, karena kita tau, penambangan kian marak dilakukan tanpa mempertimbangankan sisi lingkungan,” katanya. [ah]

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful