Templates by BIGtheme NET
Home » Kliping Media » Forum DAS Krueng Peusangan Ajak Jaga Hutan dan Sumber Air

Forum DAS Krueng Peusangan Ajak Jaga Hutan dan Sumber Air

DASPEUSANGAN | Kerusakan hutan di hulu sungai Batee Iliek, Bireuen, telah mengundang bencana banjir bandang pada Februari 2016 lalu, ratusan miliar uang negara terkuras untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat bencana ekologi tersebut, sementara nilai ekonomi yang diperoleh pelaku ilegal logging tidak sebanding dengan kerugian yang diterima masyarakat.

“Kita harus menjaga hutan dan sumber air, bila kita tidak ingin bencana ekologi yang maha dahsyat menimpa kita, bila hutan kita rusak, maka sama degan kita mengundang bencana,” kata Suhaimi Hamid, Ketua Umum Forum DAS Krueng Peusangan (FDKP) pada peringatan hari bumi se dunia yang diperingati pada Senin, 23 April 2018,  di Bate Iliek yang dihadiri puluhan peserta dari berbagai kominitas di Bireuen.

Suhaimi juga mengajak generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan, ia mengapresiasi peringatan hari bumi yang diperingati melalui aksi nyata, yaitu melalui pembersihan sampah di pingir sungai Bate Iliek yang menjadi sumber air bagi masyarakat sekitar.

“Kami dari FDKP dan AGC mendukung penuh acara seperti ini, semakin banyak yang peduli terhadap lingkungan, maka semakin besar kesempatan bagi kita untuk menjaga lingkungan,” sambung Suhaimi yang juga presidium AGC.

Sementara Kepala Bidang Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bireuen, Safrizal ST, mengatakan, pihaknya mengapresiasi atusiasme generasi muda Bireuen yang peduli terhadap lingkungan.

“Semoga, kegiatan semacam ini terus kita lakukan di Kabupaten Bireuen, mari kita bersama menjaga alam dan lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik,” pinta Safrizal.

Ketua Panitia, Oki Iskandar, menyebutkan, peserta peringatan hari bumi se dunia terdiri dari komunitas dan mahasiswa di Kabupaten Bireuen. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada FDKP, AGC dan Dinas PerkimLH yang telah mendukung terselenggaranya peringatan hari bumi di Bireuen.

“Meskipun peringatan hari bumi pada 22 April, namun acara kita hari ini masih dalam suasana peringatan hari bumi,” katanya.

Sekedar informasi, sekitar 50 an peserta yang tediri dari Ikatan Duta Wisata Bireuen, PEMA Umuslim, DPM Umuslim, BEM Ekonomi Umuslim, LDK Formada, Pramuka DKC Bireuen, UKM PA LH Alaska, FORMAB, ASIS SMA N 3 Bireuen, MRI, PII, BEM Akper Muhammadiah Bireuen, KSPS MAN 2 Bireuen, Animal Bireuen Community memperingati hari bumi sedunia yang didukung oleh FDKP, AGC dan Dinas PekimLH Bireuen.

Kegiatan bersih lokasi wisata dan sumber air dilaksanakan sekitar pukul 09.00 wib s/d 12.30 wib di lokasi objek wisata Batee Iliek, Samalanga, Bireuen. Dinas PerkimLH melalui Bidang Lingkungan Hidup juga menyerahakan tiga unit tong sampah kepada pedagang melalui Sekretaris Gampong setempat.[]

Sumber : Portalsatu

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful