Home » Kliping Media » FDKP – Pemkab Bireuen Tanda Tangan MoU

FDKP – Pemkab Bireuen Tanda Tangan MoU

DAS Peusangan  | Forum Daerah Aliran Sungai  Krueng Peusangan (FDKP) menandatangani perjanjian kerja sama  dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen. Kerja sama  FDKP dengan Pemkab Bireuen dalam hal tentang penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Bidang Pertambangan Pasir dan Batuan.

Bupati Bireuen H. Saifannur. S.Sos bersama ketua Forum DAS Krueng Peusangan Suhaimi Hamid secara resmi, Rabu (26/12/2018) di ruang kerja Bupati Bireuen komplek Pemerintah Bireuen kawasan Cot Gapu menandatangani perjanjian kerja sama.

Ketua FDKP Suhaimi Hamid kepada media ini menjelaskan kerja sama ini sebagai bentuk komitmen bersama-sama untuk perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

“Kerja  sama ini juga  lebih kepada penengak hukum kepada pertambangan bukan kerja sama politik, sesuai dengan UU Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara,” tegas Suhaimi.

Disebutkan Suhaimi dalam Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Bidang Pertambangan Pasir dan Batuan pihaknya melibatkan beberapa SKPK Pemkab Bireuen diantaranya.

Kepala Bagian Perekonomian Daerah Setdakab Bireuen, Kepala Bidang Lingkungan Hidup pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bireuen.

Kepala Bagian Hukum Setdakab Bireuen, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada Bappeda Kabupaten Bireuen, Kepala Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam pada Bappeda Kabupaten Bireuen.

Kepala Bidang Penataan Ruang pada dinas PUPR Bireuen, Kepala Bidang Pendapatan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Bireuen, Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal, Perdangangan Koperasi dan UKM.

Kepala Seksi Sungai, Danau dan Waduk pada Dinas PUPR Bireuen, Kepala Sub Bagian Perundang-Undangan pada Bagian Hukum Setdakab Bireuen dan Kepala Seksi Pemanfaatan Ruang pada dinas PUPR Bireuen.

“Sehingga nantinya melahirkan sebuah rekomendasi dan menjadi dampak yg positif dalam pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan dimasa yg akan datang,”pungkas aktivis Lingkungan ini.

Sementara itu Bupati Bireuen H. Saifannur S.Sos mendukung penuh kerja sama ini. Ia berharap lewat kerja sama ini bisa melahirkan sebuah produk baru yang bisa dijadikan acuan untuk membangun Bireuen yang ramah lingkungan.

“Kami mendukung penuh kerja sama ini, “kata Bupati didampingin Kepala Bagian Perekonomian Daerah Setdakab Bireuen Dailami

Selama ini ia mengakui merasa heran izin galian C maupun izin perkebunan sawit urusan Provinsi sementara becana akibat dua izin tersebut Pemkab Bireuen yang menangun.

“Semoga lewat kerja sama Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Bidang Pertambangan Pasir dan Batuan. Dapat mendorong pihak Provinsi supaya dapat mengembalikan kembali Izin Galian C dan Perkebunan biar di urus di Bireuen,” kata mantan pengusaha kontruksi PT Cipta Karya ini.  [HL]

Sumber : AcehSatu

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful