Templates by BIGtheme NET
Home » Berita » Forum DAS Krueng Peusangan Ajak Pemuda Peduli Lingkungan

Forum DAS Krueng Peusangan Ajak Pemuda Peduli Lingkungan

Pemuda harus memiliki kepedulian yang besar dalam menjaga lingkungan. Mereka merupakan tonggak untuk Indonesia yang lestari. Hal ini disampaikan Ketua Forum DAS Krueng Peusangan, Suhaimi Hamid dalam kegiatan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) di Pantai Jangka, Bireuen (2/3).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Sahabat Laut dan Forum DAS Krueng Peusangan ini melibatkan puluhan lembaga dan dihadiri 300 relawan. Aksi ini dilakukan serentak di tiga titik, yaitu Pantai Jangka, Kuala dan Pangah.  ini berhasil mengumpulkan 78, 9 kg sampah sepanjang 700 meter pinggir pantai Jangka.

“Dengan kemudahan akses media sosial, anak muda sekarang juga lebih mudah menyebarkan pesan peduli lingkungan, baik melalui instagram, twitter atau facebook,” jelas Suhaimi

Suhaimi juga menambahkan bahwa sampah adalah persoalan hidup dari perilaku hidup manusia sehari-hari. Manusia harus peduli untuk mengurangi dan mengolah sampah dimulai dai diri sendiri.

Hal senada disampaikan koordinator Sahabat Laut, Kemal Bakri,“Selain mengumpulkan sampah, kami juga mengajak untuk mengurangi sampah.” Menurutnya, ada beberapa metode sederhana mengurangi  sampah , seperti membawa botol minuman sendiri, memakai sedotan stainless dan membawa tas keranjang saat berbelanja.

Keberhasilan aksi ini juga disambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr Amir Addani, M. Kes,”Aksi ini merupakan langkah pelestarian lingkungan yang baik. Ini akan kami rencanakan menjadi program rutin puskesmas di Bireuen juga.”

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful